Saturday, February 6, 2010

Perkembangan Lagu Lagu Indonesia

naputra  |  at  11:26 PM  | No comments

Sulit dipercaya namun kenyataanlah yang berkata kini Banyak sekali lagu - lagu yang telah hadir di indonesia terutama lagu Indonesia sendiri yang beredar sepanjang tahun belakangan ini .Dan ternyata dari lagu lagu tersebut cukup banyak juga yang menarik dan enak didengar sehingga kali ini butuh waktu yang agak lama untuk memilih lagu karena harus seleksi mutu, kemajuan perlaguan indonesia ini membuat banyak orang yang kesulitan menghafal setiap kata atau lirik lagunya. adanya perkembangan musik indonesia disisi lain merupakan salah satu wujud kemajuan sumberdaya manusia yang ada di indonesia, dari lagu lagu yang ada itupun memiliki variasi dalam kata kata dan kisah yang dialami sehingga bervariasi pulalah Lirik Lagu yang terbentuk .

lirik lagu lagu tentang cinta belakangan ini sangat digemari oleh pemuda pemudi indonesia . entah mengapa tapi yang pastinya kita berharap semoga para musisi indonesia tetap selalu menjaga kwalitas musik yang dibuatnya sehingga indonesia tetap jaya dalam tiap musiknya .karena benar apabila kita memandang musik sebagai bahasa yang tersampaikan melalui bunyi, dari satu pribadi ke pribadi lain sebagai sebuah sarana berinteraksi antar pribadi tersebut. Interaksi instrumentalis dengan dirigen, penyanyi dengan pendengar, komposer dengan pemain, kesemuanya adalah interaksi musikal.

Karena itu, untuk menjadi komunikator yang baik dari sebuah konsep, adalah harus bagi seseorang untuk terlengkapi dengan baik. Seseorang komunikator yang baik harus dilengkapi dengan kemampuan untuk menyampaikan pandangannya secara jelas. Dalam dunia musik, kecakapan teknik menjadi syarat bagi musisi untuk mampu menjadi komunikator yang baik. Tanpa kecakapan teknik dan pendalaman interpretasi yang matang, mustahil seseorang mampu menyampaikan pesan musikal itu dengan sebenar-benarnya.

perlu diketahui Dalam bermusik juga diperlukan adanya etika-etika dalam berkarya. Bahasa-bahasa yang cenderung kasar dilarang dalam membuat sebuah lirik lagu, apalagi hasil karya itu akan beredar di berbagai media. meskipun sebenarnya telah ada lembaga khusus  yang mengurusi tentang penyiaran hasil karya tersebut dan juga Berkarya dalam musik sangat-sangat dibebaskan. Tidak ada landasan umum tentang koridor-koridor yang harus dibatasi. Tapi tetaplah berpegang pada aturan-aturan dan norma-norma yang berlaku. Karena hakikatnya orang Indonesia adalah orang yang menganut kebebasan yang bertanggung jawab. Kita masih mempunyai tata cara, sopan santun dan aturan bersosialisasi terhadap orang lain. Tetap berkarya dalam musik dengan berpegang pada aturan-aturan yang berlaku.

Tags:
About the Author

Write admin description here..

0 comments:

Mohon Beri Komentar jika anda menyukainya

Copyright © 2013 FORBIANA. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.