Sunday, June 28, 2009

Tips Mengatasi Rasa Malas

naputra  |  at  1:29 AM  | 3 comments

tak lepas kiranya rasa malas pada diri muncul ketika suatu hal akan kita lakukan namun pada dasarnya rasa malas itu tak kan mungkin terjadi tanpa adanya suatuhal ....nah forbiana gak mau bahas masalah apa itu yang pasti forbia pingin berbagi tips mengetasi rasa malas ...moga aja bermanfaat buat diriku dan semua yang baca


Tiga Tips untuk Menghindari Rasa Malas
Banyak di antara kita yang punya “penyakit” suka menunda-nunda pekerjaan. Penyakit yang sebetulnya adalah kebiasaan, seringkali disebabkan karena kita malas mengerjakan sesuatu.
Menurut penelitian, kebiasaaan malas merupakan penyakit mental yang timbul karena ketakutan menghadapi konsekuensi masa depan. Yang dimaksud dengan masa depan bukan hanya satu atau dua tahun ke depan tetapi satu atau dua menit dari sekarang.
Kebiasaan malas timbul karena kecenderungan mengaitkan masa depan dengan persepsi negatif.
Menunda-nunda pekerjaan pada akhirnya akan mengundang stress karena mau tidak mau satu saat kita harus mengerjakannya. Dan di waktu yang sama kita juga mungkin punya banyak pekerjaan lain.
Dalam beberapa hal, kita pun mungkin akan kehilangan momen untuk berkembang ketika mengatakan “tidak” terhadap sebuah peluang.
Di bawah ini diberikan beberapa tips untuk mengatasi rasa malas:
Ganti “Kapan Selesainya” dengan “Saya Mulai Sekarang”
Katakan setiap kali bekerja:”Saya mulai sekarang”.
Cara pandang ini akan menghindarkan kita dari perasaan terbebani, stress, dan kesulitan. Kita membuat sederhana tugas di depan dengan bertindak positif. Fokus kita hanya pada satu hal pada satu waktu, bukan banyak hal pada saat yang sama.
Ganti “Saya Harus” dengan “Saya Ingin”
Cara pikir seperti ini akan menghilangkan mental blok dengan menerima bahwa kita tidak harus melakukan pekerjaan yang kita tidak mau.
Kita mau mengerjakan tugas karena memang kita ingin mengerjakannya, bukan karena paksaan pihak lain. Kita selalu punya pilihan dalam kehidupan ini. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang memaksa kita melakukan apa saja yang kita tidak mau lakukan.
Anda Bukan Manusia Sempurna
Berpikir bahwa harus menyelesaikan pekerjaan sesempurna mungkin akan membawa kita dalam kondisi mental tertekan. Mengakibatkan kita mungkin aka malas memulainya. Kita harus bisa menerima bahwa kita pun bisa berbuat salah dan tidak semua harus sempurna.
Mulai pekerjaan dari hal yang kecil dan sederhana, kemudian tingkatkan seiring dengan waktu. Berpikir bahwa pekerjaan harus diselesaikan dengan sempurna akan membuat kita memandang pekerjaan tersebut hal yang besar dan rumit.
Tiga tips di atas bisa menjadi awal untuk berpikir dan bertindak berbeda dari biasanya
sehingga kita tidak menyia-nyiakan kesempatan karena kita malas mengerjakannya.

About the Author

Write admin description here..

3 comments:

  1. kalo aq nggak bisa ngejauhin sifat malas belajar bagaimanapun caranya ...
    hehehe ..
    tapi kalo malas blogging udah aq buang jauh-jauh ...
    hehehe ...

    ReplyDelete
  2. etss... sampe kesini ane jalan - jalan baca ada tips menghilangkan rasa malas, kebetulan ane cukup malas nih berangkat dari tempat duduk untuk ngeblog semaleman :D dimalam minggu, tips nya berguna sekali sobat thanks ya salam dari :

    http://www.rachmattullah.com

    http://investmens35.blogspot.com

    http://www.sbymemangpresidenku.co.cc

    sukses selalu untuk mu

    ReplyDelete
  3. Mulai sekarang saya ingin selalu sarapan sebelum berangkat kerja...

    ReplyDelete

Mohon Beri Komentar jika anda menyukainya

Copyright © 2013 FORBIANA. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.