Wednesday, June 17, 2009

Baut dan Lampu Jembatan Suramadu Pun Dicuri

naputra  |  at  12:40 AM  | 6 comments

Hal Sepele yang memalukan di suramadu ,kini aksi pencuri tak tanggung tanggung sampai sampai forbia gak sempat mikir ...... apa ya... yang dipikirkan sang pencuri itu...? pasalnya pencurian yang satu ini memang sangat memalukan jika harus diketahui oleh orang di luaran sono


aksi ini dilakukan oleh sekelompok orang di suramadu Baru satu minggu diresmikan, sebanyak 46 lampu penerangan Jembatan Suramadu di bagian bentang utama atau main span telah hilang. Sebelumnya, beberapa mur pagar besi di pinggir jembatan yang berfungsi sebagai pelindung motor juga hilang. Parahnya, ditemukan beberapa goresan pisau di cable stayed yang berfungsi menahan dua pilar utama Jembatan Suramadu.

Demikian diungkapkan Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V Departemen Pekerjaan Umum AG Ismail, Selasa (16/6) di Surabaya. Ada laporan resmi dari pekerja proyek China tentang hilangnya beberapa lampu penerangan, mur, dan goresan di beberapa cable stayed.

"Dari pengamatan kami, ada yang memang sifatnya iseng, tapi ada oknum yang secara sengaja mencuri perangkat Jembatan Suramadu," tuturnya. Menurut Ismail, lampu-lampu di tengah jembatan tepatnya di bawah lantai yang terbuat dari balok baja berfungsi untuk penerangan bagian tengah jembatan yang gelap pada saat malam hari. Jika lampu-lampu tersebut hilang atau tak berfungsi, maka lintasan tersebut berbahaya bagi para pengendara kendaraan yang melintas.

Kejadian hilangnya beberapa perangkat tersebut diperkirakan terjadi saat Jembatan Suramadu dibuka untuk umum pada Sabtu dan Minggu lalu, di mana banyak pengunjung yang berhenti di bentang tengah. Untuk mengatasi kasus serupa, PT Jasa Marga (Persero) sebagai operator sementara Jalan Tol Jembatan Suramadu akan melakukan las listrik pada setiap baut dan mur serta memperketat patroli di titik-titik kerawanan.

About the Author

Write admin description here..

6 comments:

  1. IY....
    tadi pagi aku juga liat berita yang gitu..

    Bisa bahaya ntuh...

    ReplyDelete
  2. aku tadi juga baca itu di koran SINDO..
    ya ampun mental bangsa indonesia ini...
    ck..ck...ck...
    salam kenal ya sobat...

    ReplyDelete
  3. hmmhh..parah2,,dasar orang indonesia..

    ReplyDelete
  4. Orang Indonesia "kreatif2" yach ? Fasilitas umum kok ya di curi juga...

    ReplyDelete
  5. Kasihan rakyat Indonesia, satu gambaran kehidupan masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan, untuk memperjuangkan sesuap nasi, sampai nekat mencuri baut jembatan Suramadu, tidak memikirkan dampaknya dapat mencelakai jutaan penyebarang jembatan tersebut.
    Semoga dari hal yg sekecil ini, pemerintahan yg akan datang dapat men Sejahtera kan rakyatnya,
    sehingga tidak ada lagi pencuri baut, hanya untuk sesuap nasi.
    Hidup JK-WIN

    ReplyDelete
  6. dasar orang madura!!!

    ReplyDelete

Mohon Beri Komentar jika anda menyukainya

Copyright © 2013 FORBIANA. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.