Tuesday, May 19, 2009

Tips Mendesain Undangan Pernikahan

naputra  |  at  10:19 PM  | No comments


oya ......kini forbiana mau share ah..........

Banyak orang yang menganggap pernikahan sebagai salah satu momen saja dalam hidup ini, sehingga segala hal yang berkaitan dengan pernikahan dibuat ala kadarnya. Namun banyak pula yang menganggap pernikahan adalah momen terpenting, sehingga segala perniknya disusun dengan suatu konsep yang dipikirkan matang.

Salah satu elemen yang juga dapat dikonsep dalam pernikahan adalah undangan. Anda bisa

saja meniru desainnya dari undangan milik teman, atau dari contoh di percetakan. Bisa juga Anda mendesain undangan yang lebih menunjukkan siapa Anda dan pasangan.

Untuk mendesain undangan dengan sentuhan pribadi, Anda bisa mengolah beberapa elemen undangannya, seperti:
Teks
1. Menyisipkan puisi, baik yang diciptakan sendiri, yang diciptakan teman, atau puisi terkenal milik penyair atau pencipta lagu.
2. Penggalan lirik lagu favorit Anda dan pasangan, atau lagu yang pernah diciptakannya untuk Anda.
3. Penggalan ayat dalam kitab suci yang menggambarkan kebahagiaan atau fondasi perkawinan.
4. Cerita perjalanan Anda dan pasangan sebagai kekasih, misalnya kisah unik dalam awal pertemuan Anda.
5. Quotes tentang cinta atau perkawinan dari orang-orang terkenal.
6. Pick up lines dari Anda dan pasangan yang sudah dihafal teman-teman.
7. Quotes dari film yang berkesan bagi Anda dan pasangan.
8. Ungkapan Anda dan pasangan mengenai konsep perkawinan yang indah.

Tips:
Saat ini menggunakan bahasa Inggris untuk undangan sudah merupakan hal biasa. Namun, hal ini lebih cocok digunakan untuk konsep perkawinan modern. Jika ada istilah-istilah yang hanya dapat diungkapkan dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah, lebih baik gunakan bahasa Indonesia seluruhnya. Hal ini untuk menghindari bahasa yang campur-aduk dalam undangan.

Foto
1. Foto Anda dan pasangan dengan latar belakang tempat favorit, atau kegiatan yang sering Anda lakukan bersama. Misalnya, Anda dan pasangan di atas sepeda yang sering Anda gunakan ke kantor.
2. Foto Anda dan pasangan di masa jadul, seperti waktu balita atau waktu SMA. Bisa juga foto dalam acara pertemuan atau kegiatan Anda yang berkesan.
3. Foto Anda dan pasangan yang dibuat dari ponsel, atau dari photobox, juga memberi kesan unik dan personal.
4. Foto cincin perkawinan Anda dan pasangan (bukan mengambil image dari internet). Tampilkan sisi cincin yang menampakkan grafiran nama Anda dan pasangan.
5. Foto benda-benda atau properti yang “Anda” banget. Contohnya, album musik favorit, tempat nongkrong, makanan dan minuman, alat musik, tas, hadiah yang pernah Anda berikan ke pasangan (atau sebaliknya), dan lain-lain.

Tips:
Jika berniat memasang foto Anda dan pasangan di kartu undangan, buatlah foto dengan konsep tertentu. Jangan memasang foto yang standar seperti foto studio.

Desain
1. Anda bisa menggunakan kartu undangan pada umumnya, namun dengan kombinasi grafir, blind embossing, pita, untaian bunga kering, plastik, laser paper, dan lain sebagainya.
2. Selain bentuk-bentuk klasik yang sudah ada, Anda bisa mendesain undangan dengan bentuk seperti benda-benda favorit, contohnya kemasan DVD, paspor, storyboard, scrapbook, dan lain sebagainya.
3. Anda juga bisa mengemas undangan dalam wadah berikut isinya, seperti kotak perhiasan, kotak cokelat, buket bunga, lilin aromatik, permainan rubik, CD berisi lagu-lagu cinta, atau DVD berisi film pendek buatan sendiri tentang perjalanan Anda bersama pasangan, dan lain-lain.

Tips:
Perlu diingat, semakin beragam desain kartu atau kemasan undangan Anda, semakin besar biaya kurirnya. Membawa undangan tersebut ke kantor juga semakin berat dan repot.

About the Author

Write admin description here..

0 comments:

Mohon Beri Komentar jika anda menyukainya

Copyright © 2013 FORBIANA. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.