Sunday, April 19, 2009

Atune Ala iTunes Download

naputra  |  at  4:52 PM  | No comments

Nama aplikasi ini seperti plesetan dari iTunes, begitu pun visual antarmukanya. Meski antarmukanya dibagi dalam tiga panel, namun panel di kiri bukan difungsikan sebagai panel direktori atau playlist, namun lebih sebagai daftar penyanyi atau grup band. Panel tengah tetap menjadi daftar lagu, sedangkan panel kanan diperuntukkan sebagai daftar dalam sebuah album atau playlist. Playlist sendiri ditempatkan dalam bentuk jendela tab di sisi atas daftar lagu.

Di luar tampilan dan nama yang mirip, ada perbedaan mendasar antara iTunes dan aTunes. aTunes adalah aplikasi terbuka dan gratis yang bisa dikembangkan oleh siapa saja dan berjalan di atas multiplatform. Hal inilah yang tidak dimiliki iTunes. Anda bisa menjalankannya dalam sistem Mac OS dan juga Linux. Karena berbasis Java, maka untuk pengguna Windows diwajibkan menginstal Java 6 Runtime Edition.

Untuk pengguna Mac OS dan Linux, juga mesti menambahkan aplikasi mplayer (dari www.mplayerhq.hu) dan cdda2wav (www.cdda2wav.de), serta aplikasi lame, flac, atau oggenc agar bisa menjalankan fungsi ripping. Anda yang senang mengutak-atik software juga bisa menambahkan kegunaannya dengan mengunduh file aplikasi multiplatform yang disediakan situs resminya.

aTunes dibuat sebagai manajemen, sinkronisasi, dan player untuk audio files. Fungsi sinkronisasinya tidak terbatas untuk perangkat pemutar sebuah merek saja, namun semua jenis dan merek pemutar musik portabel.

Banyak fitur tambahan di aTunes, seperti fasilitas untuk pencarian data penyanyi dari situs web seperti YouTube, Google Video, Wikipedia, dan sebagainya. Fasilitas podcast pun tersedia, selain pengelola playlist dan fitur optional untuk burning CD audio

Link Download

Sumber : ilmukomputer.com

About the Author

Write admin description here..

0 comments:

Mohon Beri Komentar jika anda menyukainya

Copyright © 2013 FORBIANA. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.